Sat. Nov 27th, 2021

Sebelumnya, lebih dari sebulan yang lalu, beberapa detail tentang laptop Samsung Galaxy Book Pro yang akan datang telah kami laporkan. Maju cepat ke sekarang, render Galaxy Book Pro dan Pro 360 telah muncul untuk menunjukkan desain kedua laptop yang menarik. Berikut ulasannya, dan untuk mengikuti berita perkembangan gadget terbaru, Anda dapat mengikutinya di situs berita gadget ini.

Berkat hasil render yang dibagikan oleh keterangan rahasia terkenal, Evan Blass (via Voice), kami melihat pertama kali laptop Samsung Galaxy Book Pro dan Book Pro 360 yang akan datang. Render ini pada dasarnya menunjukkan nama dan spesifikasi perangkat.

Rupanya, kedua laptop tersebut dikabarkan akan mengusung layar AMOLED Full HD. Galaxy Book Pro 360, sebagai varian kelas atas, akan menampilkan stylus untuk dukungan layar sentuh yang ditingkatkan.

Khususnya, kedua laptop Samsung yang akan datang akan dikirimkan dalam dua ukuran layar, 13 inci dan 15 inci. Sedangkan untuk warna, Galaxy Book Pro dan Pro 360 akan ditawarkan dalam dua pilihan warna.

Book Pro akan hadir dalam warna biru dan perak. Sedangkan Book Pro 360 akan hadir dalam warna navy dan emas. Melihat rendernya, semua warna terlihat premium dan memberikan daya tarik baru pada laptop.

Samsung telah memposisikan kedua laptop secara berbeda. Di satu sisi, Book Pro disebut-sebut sebagai penerus jajaran Ion Galaxy Book. Padahal, Book Pro 360 mirip dengan seri Galaxy Book Flex.

Samsung Galaxy Book Pro dan Pro 360 akan didukung oleh chip Intel Generasi ke-11 (i3 / i5 / i7)
Spesifikasi tip juga mengungkap bahwa Samsung akan memberi daya pada Galaxy Book Pro dan Pro 360 dengan chipset Intel generasi ke-11 (i3 / i5 / i7).

Selain itu, keduanya akan didukung oleh Intel Iris Xe iGPU untuk menangani pemrosesan grafis. Apalagi varian 15 inci bakal punya opsi dGPU berupa unit grafis Nvidia GeForce MX450.

Pilihan konektivitas termasuk Thunderbolt4 dan modem seluler LTE opsional. Ini juga mengisyaratkan bahwa Samsung bertujuan menghadirkan mobilitas untuk Galaxy Book Pro dan Galaxy Book Pro 360.

Render juga menunjukkan bahwa akan ada batas tebal di sekitar layar AMOLED. Disamping itu terdapat dagu yang tebal di bagian bawah. Tidak ada kabar tentang harga dan tanggal rilis yang dibagikan oleh Samsung.

Namun, menurut Evan Blass, Samsung dapat segera meluncurkan kedua laptop tersebut, dan detail lebih lanjut kemungkinan akan segera menyusul. Samsung telah menjadi salah satu merek laptop premium, dan sangat menyenangkan melihat Samsung meningkatkan portofolio laptopnya dengan tambahan baru.

Pantau terus Android Headlines untuk terus mendapatkan informasi terbaru terkait Galaxy Book Pro dan Pro 360.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *