Dokter Mata Adalah Dokter Mata

Mata manusia mengubah cahaya menjadi realitas visual. Ini tunduk pada berbagai penyakit, beberapa kecil dan beberapa dengan dampak bencana. American Academy of Ophthalmology menyarankan pengobatan dini dari gangguan apa pun. Pemeriksaan penting untuk memfasilitasi hal ini. Salah satu penyakit mata, glaukoma, akan menyebabkan kebutaan jika tidak segera ditangani. Ini memperburuk saraf optik dan disebabkan oleh tekanan intraokular. Tidak menunjukkan gejala sampai pada stadium lanjut. Jika terdeteksi tepat waktu, perkembangan mempengaruhi operasi lasik mata penyakit dapat diperlambat dengan mengurangi tekanan.

Katarak adalah gangguan yang mempengaruhi mata dengan mengaburkan lensa dan dengan demikian, menghalangi penglihatan yang jelas. Biasanya, mereka tidak menyebabkan rasa sakit. Mereka berkembang sangat lambat dan bisa luput dari perhatian untuk beberapa waktu. Perkembangannya dapat disebabkan oleh perubahan kimia pada lensa yang biasanya menyertai proses penuaan. Lainnya disebabkan oleh cacat lahir genetik. Yang lain lagi adalah hasil dari trauma.

Degenerasi makula adalah kondisi mata di mana pusat retina, makula, memburuk dan menyebabkan hilangnya penglihatan sentral. Ini dianggap sebagai bagian normal dari proses penuaan. Alergi mata dapat terjadi pada semua usia. Mereka adalah reaksi terhadap iritasi yang membuat mereka gatal dan bengkak. Ambliopia juga dikenal sebagai mata malas. Ini adalah penglihatan yang buruk di satu mata yang gagal berkembang secara normal selama masa kanak-kanak. Ini adalah beberapa penyakit mata yang paling umum.

Infeksi mata yang umum adalah konjungtivitis. Juga dikenal sebagai mata merah muda, dibuktikan dengan infeksi pada selaput yang melapisi kelopak mata dan pembengkakan. Penyebabnya termasuk bakteri, virus, paparan bahan klinik mata bekasi kimia, jamur, lensa kontak yang terlalu lama dipakai, dan klamidia. Kondisi ini menular tetapi merespon dengan baik terhadap pengobatan.

Gejalanya meliputi pembentukan kerak pada kelopak mata, penglihatan kabur, gatal, kemerahan (sesuai dengan namanya mata merah muda), kepekaan terhadap cahaya dan peningkatan robekan. Tetes mata yang mengandung antibiotik adalah pengobatan untuk konjungtivitis bakteri; kompres hangat diterapkan pada mata tertutup akan menenangkan ketidaknyamanan. Keluarga atau sekolah dapat terinfeksi ulang kecuali tindakan pencegahan diambil.

Anda juga dapat membantu diri Anda sendiri dengan obat tetes mata seperti Stilla atau lainnya dan menggunakannya secara teratur untuk membantu mata Anda rileks dan basah. Tetes semacam ini membantu mencegah infeksi mata dan juga mencegah mata merah.

Untuk kebersihan yang lebih baik untuk organ Anda yang paling berharga, mohon bertanggung jawab untuk memeriksakan diri ke dokter mata Anda setidaknya setahun sekali.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.