Mengapa dan Bagaimana Menggunakan Minyak Pijat Untuk Manfaat Kesehatan Terbaik

Saat ini minyak pijat telah menjadi bagian penting dari setiap bisnis terapi pijat. Pijat itu sendiri sangat bagus, tetapi menggunakan minyak itu membuat pengalaman pijat tidak hanya lebih menyenangkan dan santai, tetapi juga memberi mereka manfaat kesehatan tambahan.

Salah satu alasan utama mengapa minyak pijat semakin banyak digunakan adalah karena memungkinkan tangan praktisi meluncur dengan mulus di atas area yang digosok, membuat pijatan lebih mudah dilakukan. Selanjutnya penggunaan minyak esensial minyak melembabkan dan mengencangkan kulit yang sangat membantu perawatan kulit. Beberapa minyak memiliki sifat penyembuhan, terutama jika kita ingin menambahkan minyak esensial ke dalam campuran. Dan terkadang, minyak membuat pijatan lebih menyenangkan bagi kedua belah pihak.

Beberapa minyak dengan khasiat penyembuhan yang berhasil digunakan dalam pemijatan adalah:
o Minyak almond, yang dikenal dengan sifat perawatan kulitnya
o Aprikot banyak digunakan untuk melembutkan dan melembabkan kulit
o Lidah Buaya adalah minyak yang terkenal dengan sifat terapeutik. Fakta bahwa itu juga melumasi kulit membuatnya sempurna untuk pijat, terutama bila dikombinasikan dengan minyak esensial.
o Minyak jojoba adalah pelembab kulit yang bagus dan juga bekerja paling baik dalam hubungannya dengan minyak esensial. Ini memiliki sifat antibakteri yang hebat, sehingga dapat digunakan dengan baik untuk pijat punggung (jika Anda memiliki jerawat punggung, misalnya).
o Minyak Vitamin E murni sangat bagus untuk pijat karena diserap dengan sangat mudah oleh tubuh melalui kulit.
o Minyak bunga matahari bermanfaat karena kaya akan asam lemak esensial asam linoleat, asam palmitat serta minyak kutus kutus asam stearat, yang semuanya merupakan bagian penting dari kesehatan kulit. Perhatian perlu dilakukan dengan minyak bunga matahari karena minyak ini cepat tengik, jadi orang harus membeli minyak ini dalam jumlah yang lebih kecil pada suatu waktu.

Sebagian besar minyak pijat ini dapat digunakan dikombinasikan dengan minyak aromaterapi. Minyak atsiri dikenal karena sifat penyembuhan dan relaksasinya, yang menjadikannya bagian penting dari terapi pijat modern. Beberapa minyak yang disebutkan di atas juga disebut ‘minyak pembawa’, karena diperlukan untuk mengencerkan minyak esensial sebelum dioleskan ke kulit. Minyak atsiri tidak dapat digunakan pada kulit sendiri karena konsentrasinya terlalu kuat dan dapat merusak jaringan.

Pijat aromaterapi memiliki efek penyembuhan tiga kali lipat: pertama, tindakan pijat itu sendiri adalah penyembuhan, merilekskan otot dan meredakan ketegangan dari tubuh. Kedua, minyak yang dihirup selama sesi pijat, yang mengirimkan pesan kimia ke otak untuk memicu respons emosional yang diinginkan (ketenangan, relaksasi, peremajaan, dll) serta untuk membangkitkan kenangan indah dari masa lalu. Dan terakhir, minyak juga bekerja ke dalam tubuh melalui penyerapan kulit. Hal ini meningkatkan manfaat penyembuhan alami dari tanaman herbal untuk seluruh tubuh dan pikiran.

Ketika minyak esensial digunakan selama sesi pijat, terapis pijat biasanya menggabungkan campuran 5 minyak esensial komplementer untuk meningkatkan efek menguntungkan dari pijat. Sering kali masalah seperti kurang tidur, gelisah, stres dan kecemasan berlebihan, sakit tenggorokan, menopause, dan berbagai masalah kulit dapat diatasi dan ini memastikan bahwa orang tersebut akan meninggalkan sesi dengan perasaan istirahat, rileks, dan nyaman. Ketika terapi pijat dilakukan selama beberapa sesi, sistem kekebalan tubuh diperkuat; fasilitas mental ditingkatkan; racun dikeluarkan dari tubuh, semua ini memberikan kualitas hidup yang lebih baik.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.